Portal Berita Indonesia
Health  

Scrub Muka Kulit Sensitif Jadi Lebih Terjangkau Karena BuyMe

banner 120x600
banner 468x60
Media Massa – Scrub Muka Kulit Sensitif Jadi Lebih
Terjangkau Karena BuyMe
Mencari scrub yang aman untuk kulit sensitif dan terjangkau di Indonesia sangat sulit, itulah
mengapa Metta Sundjaja mengambil langkah beresiko tinggi untuk memulai brand skincare
miliknya sendiri.
Walaupun perjalanan bisnisnya penuh dengan rintangan, kini BuyMe milik Metta Sundjaja
menjadi salah satu produk skincare berkualitas Internasional karya anak lokal.
Penasaran bagaimana perjalannya di dunia entrepreneurship? Mari simak profilnya dalam
artikel berikut ini.
Siapa Metta Sundjaja?
Metta Sundjaja adalah salah satu alumni Binus yang saat ini menjadi CEO sekaligus founder
dari BuyMe.
Walaupun merupakan lulusan dari universitas bisnis kelas internasional, sebenarnya Metta
telah merintis karirnya sejak usia belasan tahun. Bisa dibilang bakat dan passionnya di
dunia entrepreneurship sudah disadari dari usia 16 tahun.
Di usia yang masih anak sekolah, Metta sudah mencoba jualan kecil-kecilan. Mulai dari
casing HP Blackberry, sneakers, dan benda-benda yang sedang menjadi trend kala itu.
Memulai karir dari usia muda pun tidak menjamin kita selalu mendapatkan pengalaman
yang menyenangkan. Tidak jarang Metta mendapat cemoohan, ucapan-ucapan, hingga
pertanyaan dengan kesan meragukan perbuatannya tersebut. Misalnya dari teman yang
bingung kenapa ia malah membagi fokusnya antara belajar dan berjualan.
Satu hal yang ia sadari, ia bisa menemukan peluang bisnis dan memanfaatkan berkat
kegemarannya dalam berjualan. Kini, ia membangun brand sendiri bernama BuyMe yang
berfokus pada produk skincare khusus bagi para wanita yang punya problem kulit sensitif.
Ia membangun bisnisnya bukan hanya sekedar untuk mencari keuntungan semata, tapi juga
mau membantu masyarakat agar bisa merawat kulit wajah sensitif mereka tanpa harus
keluar biaya besar. Mengingat harga skincare untuk kulit sensitif di dalam negeri sangat
mahal karena seluruh barangnya masih hasil import.
Bukan hanya itu, ia juga mau membuktikan bahwa cemoohan orang lain tidak akan
memengaruhi semangatnya dalam menggapai cita-cita.
Bersama BuyMe Membuat Scrub untuk Kulit Sensitif
jadi Makin Terjangkau
Dari hasil keresahannya sendiri yang melihat bagaimana kulit wajah bisa mengalami ruam,
gatal, dan memerah bila menggunakan produk skincare di kulit sensitif. Sedangkan jika
membeli produk khusus, harganya bisa dua kali lebih mahal dibandingkan produk
kecantikan biasa.
Dari situlah Metta Sundjaja membuat brand skincare-nya sendiri bernama BuyMe. BuyMe
berfokus pada produksi produk perawatan yang menggunakan bahan-bahan aman untuk
kulit sensitif.
Sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi hingga malah membawa lebih banyak
masalah dibandingkan menghilangkan problem yang lama. Bukan hanya itu, BuyMe
berusaha membuat produk skincare untuk kulit sensitif jadi semakin affordable dengan
menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri.
Dengan adanya BuyMe, kini masyarakat Indonesia yang punya kulit sensitif dari lahir tidak
perlu khawatir lagi dengan harga skincare mahal atau ragu-ragu mencoba obat baru karena
takut tidak cocok dengan kulitnya.
Produk Scrub Muka dari BuyMe yang Aman, Murah,
dan Berstandar Internasional
Sejak dirintis dari tahun 2020, BuyMe menggandeng produsen bahan-bahan pembuatan
skincare dari dalam negeri dan mengolahnya menjadi produk berstandar internasional.
Salah satu cita-cita dari Metta Sundjaja sendiri adalah membuktikan bahwa produk lokal
tidak kalah keren dibandingkan produk luar negeri dengan cara membawanya langsung ke
industri skincare internasional.
Selain dengan cara melakukan research and development hingga menemukan formula
terbaik sesuai standar negara-negara kiblat skincare seperti Korea dan Jepang, Metta juga
memanfaatkan ilmu yang ia dapatkan sebagai lulusan International Business Management
di Binus.
Tentunya waktu, tenaga, dan pikiran yang ia habiskan selama menempuh pendidikan di
Binus tidak sia-sia.
Sebab kini salah satu produk andalan dari BuyMe, yaitu Scrub Muka, terbukti aman dan
disukai oleh masyarakat yang punya kondisi kulit sensitif. Tentunya semua ini ia capai tanpa
mengorbankan sisi kualitas dari produk tersebut agar tetap sesuai standar internasional.
Meskipun singkat, dari profil Metta Sundjaja kita bisa belajar bahwa semua yang dijalani
secara konsisten pasti akan membuahkan hasil. Metta juga secara langsung memberikan
pesan pengingat kepada para entrepreneur muda di Indonesia bahwa masa sulit dalam
mengembangkan bisnis tidak akan bertahan selamanya. Sebab usaha tidak akan pernah
menghianati hasil.
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *