Portal Berita Indonesia

Mana yang Lebih Unggul, RX King Master VS RX King Cobra

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Media Massa – Salah satu legenda motor Yamaha yang masih digunakan hingga kini adalah RX King. Motor 2-tak ini terkenal karena memiliki mesin yang super bandel. Tarikan yang kencang dan juga performa mesin yang mumpuni membuat motor ini dikenal sebagai raja jalanan.

Yamaha RX King ini memiliki berbagai versi, yakni RC King Cobra VS RX King Master. Dari kedua versi tersebut, mana yang lebih unggul?

RX King Cobra

RX King Cobra digilai karena memiliki desain yang memukau. RX King Cobra merupakan motor yang pengerjaannya cukup panjang.

Sebelum merilis RX King Cobra, Yamaha melakukan survei ke berbagai daerah. Hingga pada akhirnya lahir mesin “jet darat” Yamaha RX King Cobra dengan kode YI-Y2 yang berjaya selama bertahun-tahun.

Motor ini memiliki tenaga maksimal 18,2 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimal 15,1 Nm. Raja jalanan ini mampu melesat dengan kecepatan 140 km/jam.

Generasi kedua RX-King disebut sebagai King Master, dengan kode blok mesin Y1-74. Konon Y1-74 ini adalah produksi Yamaha Pulo Gadung, Jakarta. Model ini diproduksi antara tahun 1992-2001 dengan membawa teknologi lebih baik dari pendahulunya.

RX King Master punya tampilan yang kebih modern dari generasi sebelumnya. Desain modern RX-King Master bisa dilihat dari desainnya yang lebih modern seperti stiker yang sederhana dari pada jenis Cobra yang masih terlihat klasik.

Perbedaan juga gerletak di bagian footstep belakang yang terpisah dari swing arm. Untuk mesinnya, membawa sebesar 100cc. sedangkan untuk tenaganya motor ini memiliki power 11,5 detik dan top speed mencapai 110 km per jam.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *