Portal Berita Indonesia
Health  

Kini! Inseminasi bisa dilakukan di Klinik Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Media Massa – Bagi pejuang garis dua biasanya sudah mendengar tentang inseminasi. Apa itu inseminasi? Inseminasi menjadi salah satu bagian dari prosedur medis untuk mengatasi masalah kesuburan atau infertilitas. Tujuan dari inseminasi ini untuk menambah jumlah sperma agar sampai ke saluran indung telur/tuba falopi hingga terjadinya kehamilan. 

Inseminasi dapat menjadi jawaban untuk pasangan suami istri yang sudah mencoba berbagai program hamil berkali-kali namun tidak ada hasilnya. Kondisi-kondisi yang dapat diperhatikan ketika ingin melakukan inseminasi ialah tuba falopi milik Ibu, kondisi tubuh yang harus sehat secara fisik. Ada beberapa masalah biasanya membuat Ayah & Ibu memutuskan untuk melakukan inseminasi, diantaranya masalah infertilitas, lendir serviks yang terlalu kental hingga menghalangi jalan sperma, memiliki masalah ejakulasi atau ereksi. Inseminasi juga dianjurkan bagi pasangan yang sudah menikah lama dan berusia lebih dari 35 tahun. 

Inseminasi dapat menjadi solusi dan pilihan pasangan suami istri yang sulit hamil juga karena harganya yang lebih rendah dari IVF atau bayi tabung. Jika Ibu dan Ayah berkenan untuk mencoba inseminasi ini, jangan khawatir. Kini program inseminasi telah hadir di Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera. 

Senin, 12 Desember 2022, Kehamilan Sehat secara resmi berkolaborasi dengan Klinik Fertilitas Indonesia (KFI) guna memenuhi kebutuhan Ibu & Ayah yang menantikan buah hati dengan inseminasi. Acara peresmian Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera sebagai bagian dari Klinik Fertilitas Indonesia dihadiri oleh Agus Jatmika Soegiarto selaku CEO Kehamilan Sehat dan seluruh jajaran manajemen Kehamilan Sehat, dr. Benny Harmoko, Sp.OG dan dr. Dian Siregar, Sp.OG selaku dokter penanggung jawab Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera, serta perwakilan dari KFI, bioactive, dan dokter Kehamilan Sehat lainnya.

Agus Jatmika Soegiarto mengatakan dalam sambutan “Program inseminasi di Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera dapat membantu Ibu dan Ayah untuk mencapai tujuannya, yaitu positif hamil”. Setelah pembukaan dari CEO Kehamilan sehat, acara dilanjut dengan pembukaan dari dr. Benny Harmoko, Sp.OG, beliau menyampaikan “Kehamilan Sehat melakukan suatu langkah baru khususnya untuk tim Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera berupa inseminasi, semoga inseminasi dapat membantu pasien-pasien kita yang mengalami kesulitan untuk hamil dan butuh suatu tindakan yaitu inseminasi”. Dalam paparan dr. Benny Harmoko, Sp.OG mengharapkan dengan adanya inseminasi di Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera dapat membantu warga Tangerang dan sekitarnya untuk melakukan inseminasi. 

Klinik Fertilitas Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari Morula IVF yang memang dikembangkan bersama rumah sakit dan klinik yang ingin ikut mengembangkan inseminasi tersebut, seperti katanya dalam pembukaan, “Klinik Fertilitas Indonesia merupakan anak perusahaan yang memang kita kembangan dan jalankan bersama rumah sakit maupun klinik yang ingin mengembangkan inseminasi sebagai bentuk ikhtiar pasangan suami istri.” Ucap Arif Permana perwakilan dari Klinik Fertilitas Indonesia

Selain inseminasi, layanan fertilitas yang tersedia di Kehamilan Sehat Prime Alam Sutera ada analisa sperma dan juga IVF atau bayi tabung. Analisa sperma ini bertujuan untuk melihat kesehatan dan kelangsungan hidup sperma pria. Sedangkan proses bayi tabung atau IVF ini Ibu dan Ayah dapat Ibu dan Ayah coba dengan cara sel sperma dan sel telur diambil dari suami istri lalu dicoba untuk cek laboratorium terlebih dahulu dan mulai dipertemukan kedua sel tersebut sehingga menghasilkan pembuahan. Pembuahannya nanti akan ditempatkan di inkubator khusus hingga berkembang menjadi embrio. 

Harapan Kehamilan Sehat untuk kedepannya dengan kolaborasinya dengan Klinik Fertilitas Indonesia dapat membuat Ayah dan Ibu memiliki secercah harapan lagi untuk memiliki anak. Harapan lainnya yaitu semakin banyak pasangan suami istri yang mempercayakan kehamilannya dan kelahiran anak di cabang Kehamilan Sehat lainnya. 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *